Friday, May 22, 2009

Base Jam - Dua Sisi (Full Album 2003)

rack List
1. Pelarianku
2. Pelukan Terakhir
3. Memudar Padam
4. Bertahan
5. Dua Sisi Cinta
6. Syan
7. Pasangan Jiwa
8. Hingga Maut Memisahkan Kita
9. Tak Ada Kata Tersisa
10. Tak Pernah Tersentuh Cinta

PERKEMBANGAN musik, ternyata seperti siklus hidup juga. Berputar dan akhirnya kemabali ke awal lagi. Tampaknya hal itu yang diyakini benar oleh grup band BASE JAM. Mereka memang boleh bertambah dewasa secara umur, tapi secara musikal, ternyata mereka mengusung konsep kembali ke awal.

Album Dua Sisi memang tidak secara serta merta disebut kembali ke awal, tapi kalau Anda mengikuti perkembangan band anak-anak komplek Jasa Marga ini, ada satu benang merah yang membuat mereka kembali ke awal.


Meski terdengar kembali ke awal, Base Jam tetap mengolah musikalitasnya dengan modern. Mereka --Adon (vokal), Sigit (vokal), Sita (bas), Aris (gitar)-- mengemasnya musik di album baru ini dengan konsep yang tetap mengedepankan cinta. Tak cuma itu, Base Jam juga merekrut personil baru Wally (dram) dan Onni (gitar). unik juga, lantaran di setiap albumnya, selalu ada tambahan personil baru, meski akhirnya ada yang keluar juga.

Base Jam (ternyata) memang kemudian bisa melihat, musikalitas mereka sudah terbentuk. Karena kemudian ketika mereka "mengkombinasikan" musiknya dengan orkestra misalnya, meski dengan alasan memberi warna baru, ternyata tak membuat mereka kuat. "Seperti itu bagian dari proses kami untuk berkembang," jelas Sigit melengkapi pernyataan Adon.

Album Dua Sisi sendiri menegaskan, Base Jam kembali ke awal. Dan tampaknya, inilah Base Jam yang utuh. Tidak njlimet dan simpel. Setuju?

Download Full Album
DOWNLOAD via 4shared Base Jam - Dua Sisi (Full Album 2003)

Related Posts :