Monday, May 11, 2009

Gita Gutawa - Harmoni Cinta (Full Album 2009)


Album kedua musisi muda Gita Gutawa mencoba mengusung konsep dua sisi musik berbeda yang dituangkan dalam 12 lagu di album "Harmoni Cinta"."Satu sisi menampilkan lagu-lagu pop yang menyenangkan, ringan, ditujukan bagi remaja, sedangkan di sisi lain gaya pop klasik dengan iringan orkestra.

Konsep yang dituangkan dalam 12 lagu tersebut, dikoloborasikan dengan sentuhan sejumlah musisi ternama Indonesia, seperti Yovie Widianto, Melly Goeslaw, Dewiq, serta Maia Estianti.

Selain musisi ternama tanah air, lanjut dia, pembuatan album tersebut juga melibatkan dua kelompok orkestra asal Praha serta Bulgaria. "Untuk lagu-lagu dengan iringan musik klasik diisi oleh Philharmonic Orchestra dari Praha serta Bulgarian Symphonic Orchestra," kata penyanyi kelahiran 11 Agustus 1993 yang memiliki nama lengkap Aluna Sagita Gutawa ini.


Pembuatan album yang memakan waktu sejak Juni 2008 hingga Maret 2009 ini dapat dikatakan telah digarap di empat benua, karena proses rekaman dilakukan di Indonesia, pengisian orkestra di Praha dan Bulgaria, sedangkan penyelesaian dilakukan di Australia dan Amerika Serikat.

Hampir mirip dengan album pertamanya, album "Harmoni Cinta" ini juga mengisahkan seputar indahnya percintaan remaja, hubungan keluarga, sahabat serta dunia. Seperti lagu berjudul Meraih Mimpi dimaksudkan untuk menyemangati para remaja dalam upaya meraih cita-cita.

Hal lain yang patut mendapat perhatian dalam proses pembuatan album kedua ini, keterlibatan penuh Gita Gutawa, mulai dari penentuan konsep, pemilihan lagu, hingga pembuatan serta penulisan lirik lagu.

Direct Download Track List Album Gita Gutawa - Harmoni Cinta:
01 Gita Gutawa - Parasit.mp3
02 Gita Gutawa - Harmoni Cinta.mp3
03 Gita Gutawa - Selamat Datang Cinta.mp3
04 Gita Gutawa Feat Maia - Mau Tapi Malu.mp3
05 Gita Gutawa - Meraih Mimpi (Singing to the Down).mp3
06 Gita Gutawa - When You Wish Upon A Star.mp3
07 Gita Gutawa - Salah Jatuh Cinta.mp3
08 Gita Gutawa - Remember.mp3
09 Gita Gutawa - Ayo (Come On).mp3
10 Gita Gutawa - Melangkah Lagi.mp3
11 Gita Gutawa - Aku Cinta Dia.mp3
12 Gita Gutawa - Lullaby.mp3

Related Posts :