Thursday, May 14, 2009

Glenn Fredly - Happy Sunday (ALBUM) (2007)




Setelah album AKU & WANITA di tahun 2006, tahun ini Glenn Fredly kembali mengeluarkan album tergressnya. Bertajuk HAPPY SUNDAY , album ini diklaim suami Dewi Sandra sebagai wahana dalam memancarkan spirit baru memandang kehidupan secara global melalui media musik.
"Hari Minggu adalah waktu bagi semua orang untuk santai melepas lelah. Dan Spirit Sunday inilah yang gue harapkan ada di hari-hari yang lain. Bukannya pengen sok happy, tapi ini usaha untuk tetap menikmati hidup yang makin hari makin susah dan gila," ujar Glenn berfilosofis, (27/7).

Tak seperti album-album terdahulu yang kental nuansa R & B, Happy Sunday feat. Kali ini, Glenn membawa aroma dance house beat di mana DJ Simantri sebagai arranger mampu meramu musik dengan menghasilkan hook-hook yang catchy dengan greget rock lewat riff-riff gitar Baron.


Spirit Happy Sunday secara telak terpancar dalam sampul album. Di mana pose Glenn bernyanyi dengan gaya retro look berada di depan cover.

Pada halaman selanjutnya terlihat pose santai Glenn dengan instrumen gitar berlatar belakang Monas dan gedung pencakar langit yang bermandikan cahaya matahari. Sementara di video klip ditampilkan si Nyong Ambon ini dengan serombongan anak kecil yang bertingkah polah polos dan lucu.

Di album ini nampaknya Glenn sedang in the mood for rock music. Tak hanya Happy Sunday yang bernafas rock, tapi juga di lagu Naksir Beratz yang dikemas dalam format modern dance rock. Alhasil beat-beat funk disco yang nge-groove digeber habis dengan lirik lugas dan nakal.

Tak melulu berkutat dengan musik, Glenn-pun peka dengan isu lingkungan yang saat ini sedang santer, apalagi kalau bukan global warming. Sebagai bagian dari masyarakat dunia Glenn sadar akan pentingnya untuk terlibat dalam penyelamatan bumi. Ajakannya untuk terus mencintai lingkungan dimasukkan dalam lagu berjudul Sayangi Bumi Hari Ini.

"Bahwa album ini wujud penyampaian saya mengenai kompleksitas permasalahan hari ini dan mendatang, yang mana masalah lingkungan hidup dan regenerasi menjadi isu besar di masa mendatang," pungkasnya.

Tracklist:

01. Happy Sunday (Ft Baron)

02. Kisah Yang Salah

03. Kugadaikan Cintaku (Ft Ras Muhamad)

04. Jauh

05. Kalah

06. Seandainya

07. RRP Anthem (Ft Rejoz & Dewi Sandra)


08. Naksir Beratz

09. MJ (Masih Jomblo)

10. Sayangi Bumi Hari Ini

11. Ngga Sanggup

12. Ksatria Cinta

13. ‘45


Related Posts :