Wednesday, May 13, 2009

Jamrud - 2009



“Mimpi Jadi Presiden merupakan salah satu lagu andalan kami di album baru. Lagu itu merupakan refleksi kami terhadap banyaknya orang yang mau jadi presiden,” ungkap Azis MS, gitaris sekaligus komandan Jamrud.

Mimpi Jadi Presiden yang liriknya mengandung sarkasme, tapi mengundang senyum itu, imbuh Azis, merupakan kesebalan mereka akan politisi yang sepertinya menguasai layar televisi hingga pohon dan tiang di jalanan.

“Sepertinya di mana-mana kita melihat muka politisi terus. Kenal juga tidak, kerjanya bagaimana juga tidak tahu,” katanya.


Sebal dengan politisi, bukan berarti Jamrud antipati.

Menurut Azis, Jammers (penggemar Jamrud) sudah cukup dewasa.

“Ketika itu Kami kampanye bukan untuk satu partai, melainkan banyak partai. Nanti pun demikian. Partai mana pun yang mau nanggap, tidak masalah,” ujarnya lagi.

Banyak hal yang diungkapkan Azis kepada INILAH.COM, ketika ditemui sebelum syuting program acara Satu-Satunya yang tayang di stasiun TV One, Sabtu (28/12) sore. Berikut petikannya:

Tadi Anda bilang Jamrud setuju konser kampanye dan sedang mengasah diri. Maksudnya?

Jamrud sekarang kan memiliki tiga personel baru. Ada Donal sebagai pengganti vokalis Krisyanto, Irwan pada gitar dan Danny untuk drum. (Azis kemudian memanggil keempat rekannya dan memperkenalkannya). Dengan formasi baru ini, kami sedang meningkatkan kekompakan.

Sepertinya terjadi gap usia antara anggota baru dengan Anda dan Teddy?

Ah, memangnya kelihatan? Hahaha. Faktor usia bukan masalah. Memang jadi tugas tambahan saya mengayomi mereka.

Dengan personel baru tapi sound Jamrud tidak banyak berubah. Kenapa?

Memang belum banyak perubahan di album Jamrud – New Performance 2009. Kami masih pakai konsep lama. Tujuh lagu baru di dalam album itu sudah dibuat sejak zaman Krisyanto. Dengan kata lain, album kedelapan ini lebih pada pengenalan karakter para personel baru. Di album berikut barulah Donal, Irwan dan Danny akan memiliki banyak peran.

Konsep musik yang mana yang dipertahankan?

Musik rock khas Jamrud dan lirik yang menggelitik plus tetap adanya tembang slow maupun balada. Kami tetap tidak melupakan pasar. Apalagi, vokal Donal cukup paten untuk menyanyikan tembang balada.”

Selain ‘Mimpi Jadi Presiden’, tembang apalagi yang disiapkan jadi hits?

Ingin Kembali yang slow rock dan mudah-mudahan sesuai selera pasar.

Track List :
01. Setan Manisku
02. Ingin Kembali
03. Tak Sempurna
04. Mimpi Jadi Presiden
05. Aku Vs. Jam Wekker
06. Stop! Sampai Disini
07. 1+2+3=Gila
08. Tak Sempurna (Karaoke)
09. Aku Vs. Jam Wekker (Karaoke)
10. Ingin Kembali (Karaoke)

sedooot di sini

Related Posts :