Sunday, May 10, 2009

Modern Gank - Ular (Full Album 2001)


Modern Gank melejit berkar ‘campur tangan’ Log Zhelebour. Dedengkot musik rock di Indonesia itu yang memberi kesempatan pada maung Bandung ini untuk bikin album. Modern Gank pernah ikut festival yang diselenggarakan promotor kawakan itu. Saat itu pakai nama Leppis. Dalam perjalanannya, band yang beranggotakan Rudi Hermawan (vokal), Budi Santosa (ritem), Abdul Kadir (lead gitar), Hanny Rias (bas) dan Denis Adji (drum), sempat memakai nama Rute. Begitu mendapat kesempatan bikin album dari Log, namanya berubah jadi Modern Gank.

Meski membawa bendera Tanah Pasundan, tapi personil Modern Gank berasal dari berbagai daerah. Budi mengaku berasal dari Solo, Kadir asal Ujungpandang, Paunk sendiri mewakili Jakarta. Hanya Rudi dan Adji yang berdarah Sunda. Atas dasar kenyataan itu, dipilihnya nama Modern Gank sebagai gambaran kebhinnekaan.


Modern Gank pernah merasakan pahit getirnya sebagai band kecil. Pentas di even-even kecil, seperti di kampus dan acara 17-an. Pernah juga tak dibayar usai manggung. Yang tragis, Modern Gank pernah ditinggal penonton. Begitu naik panggung dan membawakan lagu, semua penonton langsung ngeloyor pergi. Tentu saja personil Modern Gank jadi kecut.

Ular - 2001 merupakan album pertama Modern Gank yang diproduksi Logiss Record. Proses mastering album dikerjakan di Studio 201 Sydney Australia. Album yang berisikan 12 lagu ini menjagokan single Depresi dan Terbuai. Tapi sayang debut album mereka ini kurang bergaung di pasaran.

Download Track List album Modern Gank - Ular (2001) :

1. Modern Gank - Depresi.mp3
2. Modern Gank - Terbuai.mp3
3. Modern Gank - Koboi.mp3
4. Modern Gank - Kepadamu.mp3
5. Modern Gank - Istana Boneka.mp3
6. Modern Gank - Sendiri.mp3
7. Modern Gank - Kasih.mp3
8. Modern Gank - Tak Percaya.mp3
9. Modern Gank - Jangan Bersedih.mp3
10.Modern Gank - Ingin Pulang.mp3
11.Modern Gank - Terlalu Lama.mp3
12.Modern Gank - Bunga.mp3

Related Posts :