Thursday, May 14, 2009

Gya - Kembali (ALBUM) (2007)



Album KEMBALI yang berisikan 12 lagu, mencuatkan Mencari Cinta karya Iwang Noorsaid sebagai single hit pertama dan Kembali, karya Tohpati sebagai single hit kedua.

"Semua lagu dalam album ini, semuanya merupakan pilihan saya yang sesuai dengan karakter suara. Ini penting sebagai usaha saya untuk bisa diterima pangsa pasar khususnya ABG dan umum dapat diterima semua kalangan," ujar dara yang genap berusia 20 tahun ini.


Berbicara mengenai karakter, Doni selaku ayah dan produser eksekutif Gya, mengakui kalau Gya bukanlah penyanyi luar bisa. Namun, Gya dinilai punya bakat dan karakter kuat kalau bernyanyi, sehingga orang akan mudah tahu ciri khas Gya.

"Makanya kita akan terjang terus," tandas Doni.

Hal yang hampir sama juga dilontarkan kritikus musik senior, Bens Leo dan legenda Indonesia Titiek Puspa,yang kebetulan hadir dalam acara launching tersebut.

"Jati diri terletak dalam karakter vokal," ujar Bens, saat menanggapi adanya perubahan genre Gya dari album pertama dan kedua.

"Dia punya suara yang bagus dan tidak pernah fals, itu kelebihannya walau album tak begitu meledak. Dari dulu memang Gya memang punya suara bagus," puji Titiek Puspa menimpali Bens.

Bahkan kemampuan Gya ini dinilai sudah sangat jarang di industri musik Indonesia yang kini dipenuhi oleh penyanyi yang sedikit menyanyi, tapi lebih mengandalkan musik kenceng.

"Kalau begitu tidak usah pakai penyanyi saja," kritik Titiek di sisi lain, Titiek bagi Gya, sering latihan dan olahraga agar nafas terjaga. "Seharusnya seumuran dia bisa lebih plong lagi," kata legenda hidup Indonesia.

Untuk sementara ini, single Mencari Cinta milik Gya sudah memasuki chart musik di beberapa stasiun radio kondang Jakarta, tentunya ini akan menjadi bekal bagus bagi Gya untuk menorehkan kesuksesan yang melampaui album terdahulu.

Tracklist:

01. Kembali

02. Mencari Cinta Ft. Neo

03. Ku Tak Ingin

04. Jujur

05. Cukup

06. Aku Tak Ingin Berpisah

07. Untukmu Dariku


08. Untuk Selamanya

09. Sebuah Kenangan

10. Saat Bersamamu

11. Berbunga Cinta

12. Karenaku Mencintaimu

Related Posts :