Thursday, May 14, 2009

Gya - Semoga Kau Mengerti (ALBUM) (2004)


Semakin banyak penyanyi baru yang muncul. Ada yang memang punya kesempatan rekaman, tapi ada juga yang karena keluarganya musisi yang masih aktif. Dan pendatang baru Gya rupanya berdarah musisi.

Tak heran kalau cewek bernama lengkap Gya Anandini ini punya kesempatan untuk merilis album lebih cepat. Asal tahu saja, ayahnya, Donny Hardono adalah pentolan Audiensi Band. Band pengiring yang nyaris selalu ada dalam tiap pagelaran musik. tak cuma itu, Donny juga pemilik studio musik dan punya perusahan rekaman. wah, makin gampang 'kan. Kemudian Lies Indriati, ibunya, adalam mantan pemain bass band wanita lawas, Aria Junior.


Gya sendiri terasah di panggung hiburan, lantaran dia adalah backing vokal tetap Audiensi Band. jam terbangnya sangat 'tidak seimbang' dengan umurnya yang baru 17 tahun.

Album perdananya diberi titel Semoga Kau Mengerti. Cewek mungil ini memang tidak sempat berkiprah sebagai artis cilik, tapi langsung masuk ke deret remaja. Di album ini, nama-nama seperti Andi Rianto, Dewi Rae, Emil Bias, ikut membantu menggaarp. Tak sekedar lantaran mereka kenal dengan orangtuanya, tapi karena mereka melihat potensi Gya.

"Malah untuk lagu jagoannya, aku dikasih sama mas Bontot (panggilan Tohpati --red)," celetuk Gya kepada wartawan di HardRock Cafe, Rabu (8/9/2004) kemarin. Musiknya meski berbasic pop, tapi dikemas dengan beat-beat yang cukup riang.

Salah satu yang menjadi kebanggaan (dan juga membuatnya makin pede), ketika musisi senior Dian Pramana Poetra, mengajaknya menjadi quest star pada acara I Like Monday, beberapa waktu lalu. "Aku nyanyi lahu Melayang punya Mbak Januari Christy," jelasnya lagi. Bukan kebetulan kalau Dian PP mengajak Gya tentunya.

Meski baru merilis album, Gya mengaku juga sedang merekam beberapa lagu untuk album berikutnya. Ngebut nih? "Mumpung studionya di rumah sendiri," repotnya sambil terkekeh.

Tracklist:

01. Semoga Kau Mengerti

02. Melayang

03. Lagi

04. Mimpi

05. Cukuplah Disini

06. Tercipta Untukmu

07. Seperti Bintang


08. Asmara Di Dada

09. Andai Mungkin

10. Maafkan Kasih

Related Posts :